Jumat, 14 Desember 2012

Dobrak Halangan, Ciptakan Kesuksesan

Sering kali, salah satu cara agar kita punya keberanian ekstra adalah dengan mengumumkan “janji” atau rencana kita kepada relasi, orang terdekat, atau bahkan masyarakat luas. Tujuannya apa? Tak lain adalah memunculkan rasa malu jika gagal. Dalam kondisi “kepepet” semacam ini, potensi dalam diri sering muncul tanpa disadari.

Salah satu artis Indonesia yang kerap mengumumkan rencana go international adalah Agnes Monica. Secara talenta, biduan itu memang tak diragukan lagi. Tapi, go international  tentu tak mudah. Namun, dengan terus menggaungkan rencana itu—plus banyak latihan tentunya—ia terpacu untuk tidak sekadar omong kosong. Pelan tapi pasti, ia berhasil menjalin hubungan dengan dunia luar. Terakhir, Agnes menjadi rekan duet penyanyi kondang Michael Bolton. Tentu, ini merupakan lompatan yang cukup signifikan untuk membuka jalurnya menuju dunia internasional.

Gabung dengan komunitas

Kesamaan minat dan hobi adalah salah satu cara untuk mempercepat visi kita sampai pada kesuksesan. Sebab, dengan kesamaan tujuan yang dilandasi oleh rasa kesamaan minat atau hobi, akan membuat kita betah melakukan berbagai hal bersama-sama. Karena itu, coba cari komunitas yang mewadahi kegiatan sesuai dengan cita-cita yang kita canangkan.

Saat ini misalnya ada komunitas Sindikat Kuliner di Bandung, yang berisi sejumlah pengusaha kuliner di Kota Kembang itu. Atau, ada pula komunitas MyOyeah, yang mewadahi banyak pengusaha muda dengan aneka kreasi dan inovasinya. Komunitas semacam itu akan jadi ajang untuk bertanya, menggali ilmu, dan menjalin  network untuk mencapai sukses seperti yang kita harapkan.

Jangan lari dari risiko

Gagal dan sukses adalah bagian dari proses perjuangan. Karena itu, munculnya risiko adalah hal yang sangat wajar. Yakinkan dalam hati, bahwa risiko hanyalah proses yang harus dilalui untuk mendobrak halangan menuju kesuksesan. Hadapi dengan jantan, dan ambil pelajaran terhadap apa pun yang mungkin terjadi.

Sebuah kisah penuh risiko pernah diambil oleh perusahaan minuman berkarbonasi, Coca Cola. Disebutkan, setelah 99 tahun, mereka memutuskan untuk mengganti rasa produknya dan diberi nama dengan New Coke. Kejadian di tahun 1985 ini membuat heboh dan kepanikan, karena ternyata rasa baru itu tidak diterima. Akhirnya, setelah 79 hari, produk tersebut mengembalikan rasa asli mereka. Inilah kisah pembelajaran, yang—untungnya—kemudian malah membuka mata, bahwa ada jutaan orang yang jadi konsumen setia Coca Cola di Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Data Di www.irfanfr.blogspot.com Disini Ada. Request,Tips,Trick,Games,Software,Tools,Tutorial,Cheat. Jika Sudah Comment Yaaa